Senin, 17 September 2012

Kelebihan Android


Kelebihan android  telah membuat operating system ini menjadi populer hanya dalam waktu singkat. Ada saja kelebihan Android, sejak pertama kali diluncurkan sekitar empat tahun lalu, Android tidak pernah berhenti menjadi pokok bahasan di berbagai media teknologi. Peningkatan jumlah pengguna Android diseluruh dunia terus meninggi. Bahkan ada pakar yang mengatakan bahwa sebentar lagi Android akan menjadi pemimpin operating system untuk smartphone. Mari kita lihat apa saja kelebihan Android ini.

kelebihan-android


Kelebihan Android dari Faktor Eksternal

1. Di bawah naungan Google

Seperti yang kita tahu, Android merupakan mobile operating system yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google Inc.. Nama baik Google seakan menjadi jaminan bahwa Android akan memberikan kepuasan bagi penggunanya. Sebenarnya, pada mulanya Android adalah perusahaan yang berdiri sendiri, kemudian pada tahun 2005 dibeli oleh Google. Nah, sejak berada dibawah naungan Google inilah Android mulai berkembang dengan pesat.

2. Berbasis Open Source

Seperti yang kami katakan pada poin pertama tadi, Android merupakan operating system yang gratis. Android merupakan software yang berbasis kernel Linux yang dapat didistribusikan secara terbuka. Oleh karena itu pengguna Android dapat mengembangkan berbagai aplikasi secara bebas. Itulah mengapa banyak sekali aplikasi-aplikasi Android gratis yang dapat kita download dan unduh dari Google Play.

3. Dukungan berbagai pabrikan smartphone ternama

Melanjutkan poin kedua di atas, oleh kerana Android berbasis open source yang pengembanganya dapat didistribusikan secara terbuka, maka banyak pabrikan smartphone ternama di dunia memilih Android sebagai operating system produk smartphone mereka. Perusahaan-perusahaan itu antara lain adalah Samsung, Sony Ericsson (berganti nama menjadi Sony), HTC, Motorola, dan ada juga perusahaan PC terkemuka seperti ASUS dan Toshiba. Dengan memakai Android berarti mereka (perusahaan-perusahaan smartphone) dapat memangkas biaya produksinya, karena sistem operasi yang mereka pasangkan ke produk smarpthone mereka adalah gratis. Nah, makanya sekarang banyak sekali persahaan-perusahaan smartphone mulai memakai sistem operasi Android untuk produk mereka.

Kelebihan Android dari Faktor Internal

4. Kemampuan Multi-Tasking

Smartphone berbasis Android dapat beberapa aplikasi secara sekaligus. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan-kegiatan penting melalui smartphone Android mereka. Seperti misalnya mendownload aplikasi, mendengarkan musik, social networking, semuanya dapat dilakukan secara bersamaan tanpa harus menutup satu aplikasi untuk membuka aplikasi lainnya.

5. Selalu Update

Seperti yang kita tahu, sampai saat ini Android sudah sampai pada versi yang ke 4 (Ice Cream Sandwich) dan sebentar lagi akan segera dirilis Android versi 5 (Jelly Bean). Android selalu melakukan perbaikan untuk setiap versi yang diluncurkannya. Begitu pengguna menemukan “bug” pada salah satu versi Android, maka para pengembang akan segera menciptakan “patch” untuk memperbaiki "bug" tersebut.

6. Aplikasi Yang Beragam

Seperti yang telah kami sebutkan pada poin ketiga di atas, Android menawarkan ribuan aplikasi yang dapat di-download secara gratsi di Google Play (Android Market).  Ada berbagai aplikasi seperti aplikasi gallery foto, aplikasi social networking, aplikasi game dan masih banyak lainnya. Ya meskipun ada juga aplikasi yang berbayar, tapi aplikasi-aplikasi Android yang gratis pun tidak kalah keren dengan aplikasi Android yang berbayar.

Kelebihan Android lainnya:
  • kemudahan bagi para developer untuk menciptakan aplikasi Android
  • terintegrasi dengan berbagai produk Google seperti Gmail, Google Reader, Google Drive, dan lainnya
  • User interface yang fresh dan interaktif, seperti adanya widget di Homescreen
Nahh itulah Beberapa kelebihan Android yg tersingkap, karna masih banyak kelebihan lainya yang belum terpecahkan dan masih menjadi misteri hhehehehe kaya mistis aja :D

Oke gan...
Buat yang mau Dowload lagu gratis bisa klik Disini atau cuma sekedar didengar online bisa juga klik Disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar